December 3, 2020

Apa itu off-page SEO?

Jasa backlink – Dalam SEO, istilah off-page optimization mengacu pada faktor-faktor yang tidak terjalin dengan halaman web Anda. Jika on-page SEO terjalin dengan web layaknya internal links, konten, dan keywords, off-page terjalin dengan link building atau back linking.

Untuk raih tujuan penggunaan SEO, tidak cukup cuma dengan peduli pada web dan brand Anda. Anda terhitung harus berusaha menambah reputasi yang baik supaya calon pelanggan berkeinginan untuk mendatangi dan mempelajari lebih jauh mengenai web dan usaha Anda.

jasa backlink

Apa perbedaan off-page SEO dan on-page SEO?

Saat mengevaluasi sebuah situs, mesin pencari akan lihat berasal dari on-page (hal-hal mengenai web Anda) dan off-page (seberapa kondang web Anda).

Sederhananya, kategori peringkat Anda ditentukan oleh segi on-page dan seberapa tinggi peringkat Anda dalam mesin pencari ditentukan oleh segi off-page.

Dalam on-page SEO, tips yang kebanyakan diberikan adalah mengenai kecepatan loading konten, kualitas konten, eksternal links, halaman,  judul dan juga deskripsi, dan lainnya. Sedangkan dalam off-page, Anda akan diberikan tips mengenai link building, social tempat marketing, dan social bookmarking.

lihat juga : jasa backlink pbn

Mengapa off-page SEO penting?

Saat seseorang melacak informasi mengenai sebuah brand, mereka kebanyakan sudah miliki pendapat sendiri berdasarkan review, komentar dari rekan dan keluarga, atau kenalan di dunia maya, dan juga informasi apa pun yang mereka dapatkan baik online maupun offline.

Off-page SEO pada dasarnya tahu bagaimana mesin pencari layaknya Google mendapat pengunjung mengenai web Anda yang sanggup mendukung web Anda menjadi web otoritas dengan menambah visibilitas. Teknik ini terhitung membuat pengunjung menyebut brand Anda dan menautkannya ke konten web Anda.

Namun, banyak yang berpikir bahwa off-page SEO sekedar link building. Padahal ada beberapa langkah lain dalam mengoptimalkan pemakaian off-page SEO.

Seimbangkan pemakaian off-page dan on-page SEO

Biasanya para ahli SEO menggunakan selagi lebih banyak untuk off-page SEO dibandingkan on-page SEO.

Namun, sebesar apaun pun usaha yang Anda melakukan untuk off-page SEO, tanpa on-page SEO yang baik maka usaha Anda akan menjadi tidak maksimal.

Suatu web yang nampak tidak terpercaya berasal dari awal Anda membukanya tentu tidak akan membuat Anda mau menambahkan backlinks menuju web tersebut. Website dengan desain yang simple namun menarik, bersih berasal dari kesalahan penulisan akan lebih terlalu mungkin untuk memperoleh backlink berasal dari website-website besar dan terpercaya layaknya Forbes.

Meskipun Anda miliki link yang banyak, hal ini akan percuma jika pengunjung yang mulanya tertarik dengan lihat web Anda lihat web Anda yang nampak tidak professional dan terpercaya. Semakin banyak orang membaca atau lihat konten Anda, makin besar potensial Anda memperoleh link atau citation.

Semakin banyak Anda memperoleh citation dan link, makin baik off-page SEO Anda.

Oleh dikarenakan itu, maksimalkan metode on-page SEO Anda sebelum akan Anda merasa gunakan metode off-page SEO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *