October 30, 2020

bahan pertimbangan sebelum membuka usaha cafe

Peluang usaha cafe restoran berbicara soal rancangan cafe, tak hanya rancangan sesungguhnya ada lebih dari satu hal lain yang harus jadi bahan pertimbangan kala kami dapat membuka suatu cafe. Beberapa di antaranya seperti:

  1. Promosi tertarget

Kita harus paham sasaran dari bisnis cafe yang dapat kami buat ini. Apakah sasarannya ke anak muda, keluarga, apakah untuk low-mid class atau high class consumer, seluruh harus kamu tau sebelum saat laksanakan promosi. Jika telah mendapatkan “oh ini nih, target cafe aku anak muda misalnya”, baru kami menentukan kiat promosi yang pas. Terkadang banyak orang menyingkirkan sebegitu banyak modal tetapi tidak pas sasaran, akibatnya, modal muncul banyak untuk promo, tetapi tidak banyak pembeli tertarget. Nah hal ini lumayan bahaya.

  1. Konsep kuat

Konsep kuat dapat membangun merk awareness di kalangan pembeli kita. Kita harus paham terutama dahulu apa apa saja yang kami butuhkan untuk mewujudkan rancangan tersebut supaya terkesan lebih mantap. Konsumen termasuk condong dapat lebih tertarik dengan cafe yang mempunyai ciri khusus. Misalnya, kami sanggup menekankan rancangan dengan mendekorasi cafe seperti yang dilakukan  hungrypedia. Hungrypedia memberikan peluang usaha cafe restoran yang memiliki konsep yang sangat baik dan sangat kuat.

Pemilihan rancangan yang kuat termasuk sanggup sedikit kurangi ongkos promosi  kami dikarenakan tertutupi oleh promosi yang nantinya dapat dilakukan oleh pembeli sendiri. Maksudnya begini, jika cafe berkonsep kuat macam Cafebrick, dengan decorasi yang menarik dan cantik pembeli pasti dapat sering berselfie ria dan mengupload-nya di media sosial yang mereka mempunyai bukan? Nah hal ini sanggup jadi passive promotion untuk kita.

  1. Makanan yang enak

Karena kami bergerak di bidang kuliner, jangan lupa untuk selamanya laksanakan inovasi dan eksperimen terhadap hidangan yang kami jual, yang pastinya tidak kurangi mutu rasa yang ada. Jangan sampai dikarenakan benar-benar bersemangat dalam berinovasi kami jadi mengabaikan rasa. Pilihan menu termasuk harus diperhatikan. Kita sanggup mencobakan menu-menu baru, tetapi jika kalau kurang diminati oleh customer, menu tersebut sanggup saja kami take down untuk diganti menu lain. Untuk urusan rasa sesungguhnya tidak sanggup di kompromi, pelanggan dapat tertarik untuk kembali kembali jika menu makanan dan minuman di cafe kamu enak tentunya. Bukan begitu?

  1. Pelayanan yang ramah dan menyenangkan

Untuk urusan service sesungguhnya terkadang tidak jadi prioritas, tetapi hal ini harus mendapat perhatian juga. Terkadang kami bisa saja kurang peduli terhadap bagian ini dikarenakan benar-benar fokus terhadap segi lainnya tetapi terkadang pembeli yang parah dapat mencari celah. Kita harus meyakinkan bahwa karyawan yang kami hire merupakan karyawan yang sesungguhnya benar-benar service oriented supaya tidak dapat punya masalah dalam mengimbuhkan pelayanan. Enggak mau kan cafe kami di cap tidak baik dikarenakan pelayananya yang kurang ramah? Pelayanan yang ramah dan mengasyikkan termasuk dapat membekas di ingatan pelanggan supaya bukan tidak bisa saja mereka kembali kembali ke cafe Anda.

  1. Jangan menyerah hanya dikarenakan satu hambatan

Dalam membuka bisnis apapun, pastinya kami tidak dapat terlepas dari hambatan. Hambatan yang ada baik itu bersifat materiil maupun non materiil sanggup kami menyelesaikan sebenarnya. Jangan kemudian berpikiran bahwa dengan terdapatnya rintangan tersebut kami mengurungkan niat untuk membuka bisnis cafe impian kita, jangan. Ada opsi solutif yang sanggup kami ambil sebenarnya, yakni dengan berpartner dengan konsultan bisnis yang sesungguhnya telah berpengalaman di bidang ini bertahun-tahun. Dengan berpartner dengan konsultan bisnis seperti yang Cafe brick lakukan, kami tidak “dibiarkan” pusing sendiri, ada pihak yang sanggup kami ajak berdiskusi untuk menyelesaikan gangguan yang kami hadapi.  Jika Anda belum paham mau berpartner dengan konsultan bisnis yang mana, silakan cek di tab partnership di web ini ya.

Nah itu tadi lebih dari satu hal tak hanya pengkonsepan yang harus kami menyimak sebelum saat memutuskan untuk membuka bisnis cafe. Semoga sanggup mengimbuhkan sedikit deskripsi tentang bisnis ini ya! Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *