Inilah Jenis-Jenis Asuransi Kesehatan Prudential yang Perlu Anda Ketahui

Saat anda jatuh sakit maka kesehatan menjadi sesuatu yang bernilai mahal dan berharga. Terlebih biaya pengobatan dan perawatan yang semakin tinggi dari waktu ke waktu tentu akan menambah beban pikiran tersendiri bagi anda. Kondisi tersebut semakin diperparah dengan tidak adanya dana darurat sehingga akan semakin menambah masalah anda. Untuk mencegah hal tersebut tidak terjadi pada diri anda maka kini Prudential menawarkan produk berupa asuransi kesehatan Prudential.

Asuransi Kesehatan Prudential

Jenis-Jenis Asuransi Kesehatan dari Prudential

Bagi anda yang sudah tergabung sebagai nasabah asuransi kesehatan dari Prudential maka tak perlu khawatir bila tiba-tiba sakit. Sebab asuransi tersebut akan mengcover biaya perawatan dan pengobatan anda di rumah sakit. Namun biasanya jenis fasilitas dan layanan yang dicover oleh asuransi tersebut sesuai dengan jenis asuransi kesehatan yang anda pilih. Sebelum anda memilih asuransi kesehatan Prudential maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu jenis-jenisnya diantaranya sebagai berikut.

  1. PRUmed Cover
    Jenis asuransi kesehatan yang satu ini merupakan asuransi kesehatan Prudential tambahan yang memberikan manfaat tambahan berupa tunjangan rawat inap harian, ICU, dan pembedahan pada pasien yang termasuk sebagai nasabah asuransi tersebut. Tetapi jenis asuransi ini biasanya dapat diklaim hanya di rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan Prudential.
  2. PRUmed Cover Syariah
    Produk asuransi kesehatan ini memberikan asuransi tambahan bagi nasabahnya berupa tunjangan harian rawat inap, ICU, dan pembedahan bagi pasien nasabah Prudential. Tentu saja klaim asuransi berlaku di rumah sakit yang telah bekerjasama dengan Prudential. Perlu diketahui pula bahwa produk ini bisa dijalankan dengan sistem pembagian hasil melalui prinsip syariah. Untuk itulah produknya ini dijalankan menggunakan dasar risk sharing.
  3. PRUprimeHealthcare
    Produk asuransi kesehatan ini merupakan produk tambahan yang memberikan perlindungan kesehatan sesuai tagihan rumah sakit. Selain itu semua manfaat yang didasarkan pada produk ini sesuai dengan plan yang telah ditentukan. Terdapat pula PRUprime limit booster yang dapat meningkatkan batas manfaat tahunan dari PRU prime saver dan asuransi tambahan sehingga bisa mengurangi biaya asuransi jangka panjang agar perlindungan semakin maksimal.
  4. PRUprime Healthcare Syariah
    Produk asuransi kesehatan ini berbasis syariah dengan memberikan jaminan perlindungan kesehatan pada nasabah sesuai jumlah tagihan rumah sakit dengan manfaat yang berdasarkan plan yang telah dipilih sebelumnya. Asuransi ini juga didasarkan prinsip dana kolektif dan bagi hasil sesuai kesepakatan syarikat Islam Indonesia. Fasilitas yang dimiliki oleh asuransi ini diantaranya PRUprime limit booster dan PRUpime saver.
  5. PRUhospital & surgical Cover Plus
    Produk asuransi yang satu ini tersedia dalam mata uang rupiah dan memberikan manfaat berupa perawatan ICU, pembedahan sesuai plan yang diambil serta penggantian biaya rawat inap. Selama nasabah menjalani perawatan di rumah sakit yang sudah bekerjasama dengan Prudential maka seluruh biaya perawatan akan ditanggung Prudential sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  6. PRUhospital&surgical Cover Plus Syariah
    Produk asuransi ini memang hampir sama dengan produk sebelumnya namun yang membedakannya adalah dari segi pembagian hasil resiko. Dimana untuk asuransi ini semua hasil serta resiko akan ditanggung oleh nasabah sesuai dengan prinsip syariah. Selama nasabah melakukan perawatan di rumah sakit atau klik yang telah bekerjasama dengan Prudential maka seluruh biaya perawatan akan ditanggung pihak Prudential sesuai ketentuan yang berlaku.

Itulah tadi penjelasan mengenai jenis-jenis asuransi kesehatan Prudential yang bisa menambah wawasan anda. Informasi yang sudah disampaikan di atas tentu akan sangat membantu anda dalam memilih produk asuransi kesehatan yang tepat. Dengan begitu nantinya dalam kondisi darurat anda akan cepat tertolong dan tak perlu khawatir tentang biaya perawatan maupun pengobatannya.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *