Cara Menyambung Baja Ringan Sendiri yang Lebih Praktis

Saat ini sudah banyak pembangunan rumah atau gedung yang menggunakan baja ringan. Sehingga kini baja ringan sudah menjadi trend di kalangan pertukangan. Saat ini sudah banyak sekali beredar bahan baja ringan di pasaran. Harga setiap baja ringan ini lebih murah dibandingkan dengan bahan kayu.

menghitung baja ringan

Material baja ringan ini selain digunakan untuk rangka atap rumah, ternyata juga bisa digunakan sebagai pagar rumah. Apalagi anda menggunakan jasa tukang yang ahli dibidangnya, maka akan menghasilkan sebuah desain yang bagus dan tampilan pagar anda akan terlihat lebih mewah.

Produk baja ringan ini merupakan sebuah produk yang dihasilkan oleh pabrikan sehingga produk ini sudah memiliki standar yang bagus mulai dari segi bentuk, ukuran, dan lainnya. Sehingga dalam menghitung baja ringan yang akan digunakan dan pemasangan bahan baja ringan ini membutuhkan orang yang ahli agar jumlah dan hasil pemotongan serta pemasangannya bagus dan kokoh.

Kali ini akan dijelaskan cara menyambung baja ringan yang benar

  1. Tahap pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan alat seperti sekrup dan drilingh screw untuk menyambung balok baja ringan.
  2. Silahkan sediakan bahan baja ringan yang sudah anda potong sesuai dengan ukuran, agar anda dapat dengan mudah merangkai baja ringan pada ruangan terbuka
  3. Silahkan mulai memasang balok-balok tersebut sesuai dengan tempatnya. Ketika semua dirasa sudah tepat maka anda dapat menyambung balok tersebut menggunakan sekrup.
  4. Ketika anda biasanya mengikat sambungan dengan dua sekrup maka lebih baik anda memberi lebih agar posisi sambungan lebih kuat. Kejadian seperti sekrup lepas maka masih ada sekrup lain yang menopang beban.
  5. Pada bagian tumpuan kontruksi pada kuda-kuda akan disambung pada ring balok dengan dynabolt.
  6. Silahkan mengencangkan semua baut sampai benar-benar menarik bagian yang menempel sehingga akan semakin kokoh dan kuat.

Demikianlah beberapa cara menyambung bahan baja ringan yang benar dan kuat. Apabila anda masih merasa kurang, anda dapat menggali informasi melalui link menghitung baja ringan. Semoga penjelasan ini bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *