Tips Sebelum Foto Prewedding Supaya Tidak Repot

Menikah tinggal menghitung hari. Sudah banyak persiapan yang dilakukan, tanpa terkecuali melakoni foto prewedding. Sudah umum terjadi, foto pranikah acap dilakukan oleh pasangan yang akan mengikat janji suci.

gres.web.id

Bagi Anda dan pasangan yang ingin menyiapkan foto prewedding mungkin akan meemukan berbagai kerumitan. Banyak persiapan yang harus dilakukan, mulai dari menentukan tema/konsep, busana, mencari fotografer, dan menentukan lokasi. Keterbatasan biaya atau ketersediaan tempat sering menghalangi calon mempelai untuk mendapat foto pranikah terbaik.

Nah, mengantisipasi masalah tersebut, bagi Anda dan pasangan bisa memilih foto pranikah tanpa harus repot melakukan persiapan. Dikutip dari situs resmi gres.web.id ini lah beberapa tips yang sudah kami rangkup, seperti berikut ini.

  • Sebaiknya Anda dan pasangan menentukan tema terlebih dahulu. Setelah menentukan tema, tinggal mencari lokasi yang mendukung. Misalnya mengusung tema romantis, maka lokasi paling memungkinkan, seperti taman maupun pantai. Jika bertema vintage, lokasi terbaik adalah di ladang ataupun peternakan.
  • Sesudah menentukan tema, mulailah mencari lokasi yang mendukung. Kami sarankan agar Anda memilih lokasi yang tidak terlalu jauh supaya hemat biaya. Kalau di sekitar tempat berlangsungnya pernikahan ada museum, taman, sawah, ataupun galeri seni, manfaatkan lokasi tersebut.
  • Melakukan persiapan sangat penting sebelum foto pranikah. Setelah Anda mengetahui lokasi yang diinginkan, gunakan jasa fotografer profesional. Bisa juga Anda meminta kawan dekat yang sudah berkecimpung di dunia fotografi untuk mengabadikan momen penting tersebut. Meski Anda meminta kawan sebagai fotografer, bukan berarti ada istilah harga teman. Ingat baik-baik, hargai jasa fotografer sekalipun dia teman Anda. Jika berkenan, berikan biaya sewa lebih dari yang dia pasang.
  • Jika tema foto sudah disepakati, segera tentukan lokasi pranikah yang relevan. Jangan melakukannya dalam kurun waktu satu minggu sebelum pelaksanaan pemotretan. Ada baiknya Anda mengatur jadwal minimal dua minggu sebelum pelaksanaan. Tujuannya, supaya tidak terlalu tergesa-gesa dalam mengatur segala kebutuhan pemotretan.

Selesai sudah informasi yang dapat kami sampaikan kali ini. Semoga tips di atas memberikan manfat untuk Anda dan pasangan sebelum menjalani foto prewedding.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *